REBUTLAH KEMERDEKAAN ANDA SENDIRI

Success Tips diambil dari buku “SANG MOTIVATOR PEMBEBAS” terbitan Gramedia

Author: Johanes Lim, Ph.D, CPC, CHt

WA: 0857 8017 3862

www.indonesia-inc.com

 

 

REBUTLAH KEMERDEKAAN ANDA SENDIRI

 

Nobody can give you freedom. Nobody can give you equality or justice or anything. If you’re a man, you take it.

Malcolm X

Tidak ada seorangpun yang bisa memberikanmu kebebasan. Tidak ada seorangpun yang bisa memberikanmu persamaan hak atau keadilan atau apapun juga. Kalau Anda memang pria sejati, ambillah sendiri!

Malcolm X

 

Sebagaimana kita dahulu, pada tanggal 17 Agustus 1945, memproklamirkan sendiri kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia; demikian juga dimasa sekarang ataupun mendatang, bahwa apa saja yang kita inginkan, harus kita perjuangkan sendiri, harus kita rebut sendiri!

 

Sebagaimana dahulu Bapak Ibu pendiri bangsa kita tidak mengharapkan belas kasihan dan hibah kemerdekaan dari pemerintah Belanda atau Jepang atau tentara sekutu, demikian juga kita sekarang.

Kalau kita ingin dianggap sejajar oleh bangsa bangsa lain; kalau kita ingin dihormati oleh bangsa bangsa lain; kalau kita ingin dianggap sebagai bangsa yang besar; maka kita harus mempunyai sifat dan prilaku yang terhormat, yang layak untuk dihargai oleh orang lain, yakni BERDIKARI! Berdiri diatas kaki sendiri!

 

Kalau kita bermental pengemis, peminta-minta belas kasihan, penadah tangan keatas, maka sampai kapanpun kita tidak akan dihormati oleh siapapun, bahkan layak untuk dihina!

Bukan karena mereka hebat, melainkan karena kita memposisikan diri sebagai orang yang lebih rendah, lebih kecil, lebih hina!

Kalau kita merasa diperlakukan tidak adil oleh siapapun, maka prinsip dasarnya adalah sama: jangan mengharapkan orang lain mengerti dan membela kita!

Melainkan BELALAH DAN PERJUANGKANLAH DIRIMU SENDIRI! Cari dan tegakkanlah keadilanmu sendiri!

Tidak ada seorangpun yang adil! Bahkan pengadilanpun tidak adil!

  • Yang ada hanyalah “JALAN KEADILAN” didekat jalan Hayam Wuruk Jakarta Kota!

 

Prinsip yang sama harus kita terapkan dalam setiap aspek kehidupan; berlaku untuk pengelola negara, pengelola kota, pengelola perusahaan, pengelola rumah tangga, pengelola kehidupan pribadi.

Jika Anda ingin menikmati KEBEBASAN FINANSIAL misalnya, atau pemerataan kesejahteraan misalnya, semuanya harus diperjuangkan, harus direbut, dengan tetesan keringat, air mata, dan kalau perlu…darah!

Jangan cengeng, jangan malas, jangan iri dengki, jangan mengharapkan belas kasihan, jangan mengharapkan hibah, karena Anda bukan bayi, dan Anda bukan pengemis!

Mari, jika Anda memang manusia sejati… REBUT kemerdekaan hidup Anda sendiri!