SUKSES ADALAH PILIHAN

Success Tips diambil dari buku “SANG MOTIVATOR PEMBEBAS” terbitan Gramedia

Author: Johanes Lim, Ph.D, CPC, CHt

WA: 0857 8017 3862

www.indonesia-inc.com

 

 

SUKSES ADALAH PILIHAN

 

Success is not a matter of chance but a matter of choice.

Johanes Lim

Sukses bukan urusan peluang, melainkan urusan pilihan

Johanes Lim

 

 

Saya sangat yakin bahwa sukses adalah hak dan kewajiban kita semua; bahwa menjadi orang sukses sesungguhnya bukan persoalan takdir, nasib, peluang, hokhi, atau kebetulan; melainkan urusan pilihan setiap kita masing masing!

 

Jika ada orang yang menyanggah dan mengatakan Johanes Lim edan, atau arogan, karena jika hanya urusan pilihan, maka SEMUA ORANG PASTI BISA SUKSES, karena SEMUA ORANG PASTI MEMILIH untuk menjadi orang sukses!

Padahal, kenyataannya kan tidak demikian!?

Johanes Lim edan!!

 

Saudaraku, sebelum menyanggah, apalagi memaki Johanes Lim, seharusnya Anda introspeksi terlebih dahulu; kemudian meriset, mencari tahu secara seksama dan sistematis terhadap cukup banyak orang; tentang apakah pendapat Anda yang benar, ataukah pernyataan Johanes Lim?

 

Sebagai Doktor Bisnis yang telah berusia hampir setengah abad, dan sebagai Penulis buku bisnis dari penerbit terbesar di Indonesia (Gramedia Pustaka Utama), serta sebagai Konsultan dan Pelatih Manajemen Bisnis yang telah malang melintang didunia profesi ini selama lebih dari 16 tahun, Johanes Lim tidak akan berani mengajarkan (apalagi menuliskan dibuku, karena merupakan bukti otentik) subyek apapun yang tidak ilmiah, apalagi “asbun” (asal bunyi) dan “alis” (asal tulis).

Semua hal yang saya tulis dan ajarkan telah melalui penyelidikan seksama, serta telah dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari, baik oleh diri saya sendiri maupun oleh orang lain yang relevan, dan dengan jumlah sample yang adekuat; sehingga premis saya bisa diuji validitasnya secara universal.

 

Ketika saya menyatakan bahwa, “Success is not a matter of chance, but a matter of choice”, Anda menyanggah dengan mengatakan bahwa, “Pasti semua orang akan memilih sukses”

Maka saya berani mengatakan bahwa Anda hanya berpikir secara logis, namun tidak secara empiris realistis.

Anda menganggap bahwa orang waras pasti ingin sukses, sehingga pasti memilih sukses, namun faktanya toh mereka tetap melarat dan melata-lata hidupnya; sehingga Anda berkesimpulan bahwa Johanes Lim mengajarkan kengawuran!?

Sudah memilih sukses, dan tetap gagal! Bukankah demikian?

 

Padahal realitanya, fakta sesungguhnya………..

Tidak cukup banyak orang waras yang BERANI MEMILIH SUKSES!

Justru orang yang merasa waras akan merasa gentar ketika disuruh memilih untuk sukses!

Mereka cukup waras untuk menyadari bahwa untuk menjadi orang sukses bukanlah perkara gampang; bahkan terkesan “mengerikan”. Kata orang, untuk sukses perlu perjuangan luar biasa keras. Perlu belajar keras! Perlu Bekerja Keras! Perlu Konsisten! Perlu Persisten! Perlu banyak pengorbanan berupa keringat, airmata dan bahkan darah! DAN SEMUA ITU HARUS DILAKUKAN TERUS MENERUS!

Wah wah wah…! Kalau harus seperti itu, maka orang waras menjawab, “Sorry aja Bro, ogah ah! Saya tidak berani memilih sukses! Lebih baik saya memilih tetap seperti ini saja, yang penting happy!”

 

Apakah Anda tidak percaya dengan tulisan saya diatas?

Mudah saja untuk mengujinya: BUKTIKAN SAJA!

Tanyalah kepada siapa saja yang hidupnya tetap sama sejak jaman dahulu sampai sekarang: TETAP MARGINAL, BAHKAN MELATA-LATA!

Tanyalah: “Mengapa Anda tidak memilih untuk menjadi orang sukses?”

Dan dengarlah apa jawaban mereka.

Bisa saja tidak persis seperti yang saya jabarkan diatas, melainkan dengan berbagai variasi dan dalih, namun esensinya sama: MEREKA TIDAK BERANI SUKSES!

Mereka akan menjawab,

“Ah, untuk apa ngoyo? Hidup cuma sekali, enjoy aja choy!”

“Waduh, sukses itu milik orang pilihan, bukan untuk orang kecil seperti saya!”

“He he he…. tulang saya nggak bakat sukses kaya bro!”

 

Kalau Anda sudah membuktikannya dan bisa mempercayai pengajaran saya, maka langkah awal yang harus Anda ambil adalah:

PILIHLAH SUKSES! Sukses adalah hak dan kewajiban Anda

Sebagai HAK Anda harus dan boleh menikmati kesuksesan disetiap tahapan; dan sebagai KEWAJIBAN, Anda harus berani dan mau berjuang all-out untuk menjadi sukses. Go ahead!