BANGKITLAH SEGERA

Success Tips diambil dari buku “SANG MOTIVATOR PEMBEBAS” terbitan Gramedia

Author: Johanes Lim, Ph.D, CPC, CHt

WA: 0857 8017 3862

www.indonesia-inc.com

 

 

 

BANGKITLAH SEGERA

 

In life, one must lift his eyes from the troubles and look to where he is going because if he keeps his eyes on the pain, there is a high possibility that he will quit.

Author Unknown

Dalam hidup, kita harus memalingkan mata kita dari aneka kesulitan dan menatap kemana kita hendak pergi, sebab jika kita terus terpaku kepada  penderitaan kita, ada kemungkinan besar kita akan menyerah

Author Unknown

 

Kita sama tahu bahwa hidup ini sarat dengan pergumulan dan kesusahan. Rasanya sangat sulit untuk menikmati kesenangan dan kelepasan, karena terlalu sering kita dihimpit oleh berbagai macam kesulitan, ketidaknyamanan dan bahkan penderitaan.

Untuk memperebutkan kemenangan atau kesuksesan, kita harus berjuang jungkir-balik, jatuh-bangun, luarbiasa melelahkan dan menggiriskan hati; dan setelah perjuangan yang begitu hebat, belum tentu kita bisa mewujudkan impian kita, dan atau memenangkan pertandingan.

Semua pengalaman pahit itu telah kita lakukan dan alami, sejak bayi sampai dewasa, dan sampai hari ini.

 

Pada waktu remaja muda dahulu, banyak sekali impian dan harapan indah yang ingin kita raih; namun dengan berlalunya waktu, dan kita menjadi semakin dewasa, kita paham bahwa “hidup tidak seindah puisi”, mencapai tujuan tidaklah semudah mengikrarkannya.

Kita menyadari bahwa sudah sangat banyak impian kita yang gugur, bahkan layu sebelum berkembang, urung dilaksanakan, karena kita gentar dan merasa lelah untuk memulainya; karena sudah berulangkali kecewa dan mengalami kegagalan.

 

Nah, pada hari ini, ketika Anda membaca buku SANG MOTIVATOR ini, saya percaya bahwa Anda masih bergairah dan berambisi untuk meraih cita-cita dan menikmati hidup berkemenangan serta berkelimpahan; namun dengan kondisi yang mirip dengan sebelumnya: banyak menghadapi kesulitan, benturan, kegagalan, kesakitan, kerugian, kesedihan, kekecewaan, frustrasi, dan…..nyaris putus asa!?

Tidak apa saudaraku, Anda tidak sendiri.

Ada banyak orang yang mengalami hal serupa dengan Anda, termasuk saya.

Kita sekalian masih menjadi pejuang, yang harus mengalahkan situasi kondisi dan diri sendiri, agar bisa keluar sebagai pemenang.

Caranya sederhana:

  • Jangan terpana kepada kesulitan dan menatapi “luka” yang diakibatkan oleh aneka kegagalan yang terjadi; melainkan alihkan pandangan mata batin Anda kearah “Goal”, tujuan, pelabuhan impian Anda yang berada didepan sana.

Jika sekarang Anda sedang tergolek jatuh, maka BANGKITLAH SEGERA!

Jatuh adalah hal biasa, berani bangkit lagi adalah luarbiasa!

Sama seperti orang belajar bersepeda, jatuh adalah hal wajar, proses alamiah yang harus dilalui sebelum bisa mengayuh sepeda dengan lancar. Jika orang takut jatuh, dan enggan bersepeda lagi, maka akibatnya jelas: dia tidak akan pernah bisa bersepeda!