Motivasi Bisnis Motivator Bisnis: FOCUS & DOMINATE MARKETING IR4.0

motivasi bisnis, motivator bisnis indonesia, inspirator hidup, motivator terbaik, pembicara terbaik, pembicara terkenal, pelatih sukses, pakar industry 4.0, industrial revolution 4.0, pakar revolusi industri 4.0, pakar revolusi industry 4.0, revolusi industry 4.0

Motivasi Bisnis Motivator Bisnis: FOCUS & DOMINATE MARKETING IR4.0

Artikel Motivasi Bisnis dari Motivator Bisnis: Dr.Johanes Lim

Alasan mengapa saya namakan “FOCUS & DOMINATE MARKETING IR4.0 –HOW TO DOUBLE YOUR SALES IN 6 MONTHS” adalah sederhana, sesuai tuntutan “Jaman Now”:

Untuk Anda yang memerlukan motivasi bisnis, motivator bisnis indonesia, inspirator hidup, motivator terbaik, pengubah hidup, pembicara terbaik, pembicara terkenal, pelatih sukses, pakar industry 4.0, johanes lim

Detailnya bisa dipelajari di https://bit.ly/3e7L5yW

  1. Tujuannya adalah DOUBLE SALES IN 6 MONTHS; jadi kita tidak hanya bicara Marketing sebagai konsep dan atau tools, melainkan merangkap sebagai SELLING PROGRAMS; itulah sebabnya saya katakan MARKETING THAT SELL! Dan bukan hanya sekedar SELL, melainkan harus minimum (sekurang kurangnya, sejelek jeleknya) DOUBLE SALES IN 6 MONTHS, dari omzet 100 menjadi 200! Itu adalah minimum target yang harus dicapai!
  2. Untuk mencapainya memerlukan 2 faktor yang berbeda namun sinergis, yakni harus FOCUS dan bersesuaian dengan IR4.0 (Industrial Revolution 4.0); dengan ambisi obsesi DOMINATE MARKETING; bukan hanya MENGUASAI, melainkan juga MENDOMINASI TARGET PASAR

Saya harus menjelaskan dimuka tentang IR4.0, karena SANGAT PENTING! VITAL! FATAL!

Bagi Anda yang memahami dunia pemasaran, apalagi jika Anda praktisi, maka tentu sudah sering mendapat pertanyaan; baik dari orang lain, maupun dari diri sendiri:

  • KENAPA YAA KOK JUALAN SUSAH BANGET? 
  • KENAPA YAA ANEKA KONSEP DAN MODEL ADVERTISING & PROMOTION KOK HASILNYA JEBLOK? 

KENAPA YAA KOK SEPERTINYA “MARKETING IS DEAD?!”

Anda tidak perlu berkecil hati, anda tidak sendirian.

Hal itu menimpa sangat banyak praktisi bisnis dan pemasaran dan penjualan! Juga sudah banyak memakan korban, Sales & Marketing Head “disuruh pulang” oleh Pimpinan perusahaan, karena dianggap gagal!

Boss bukannya kejam atau tidak berperasaan, mengapa memecat Sales & Marketing Head nya?

Karena (pertama) SALES IS LIKE BLOOD FOR BUSINESS. NO SALES = NO MONEY = NO BUSINESS = NO YOU.

Karena (kedua) memang untuk mencapai Sales Target itulah tugas, resiko dan harga diri jabatan sebagai Sales & Marketing Head. KALAU SALES & MARKETING HEAD COULD NOT GENERATE SALES, bukankah ibaratnya “POHON MANGGA YANG TIDAK BERBUAH?” atau seperti “GARAM YANG TIDAK ASIN?”

Apalagi gunanya selain “ditebang” supaya tidak menghabiskan “unsur hara”?

MESKIPUN TERASA “UNFAIR”, mengapa kok yang disalahkan dan dibuang hanyalah Sales & Marketing Head? Padahal, penyebab kegagalan pemasaran untuk menjual, bukanlah karena KEBODOHAN Marketing Head; melainkan karena INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0, yang dampaknya melanda hampir disegala bidang kehidupan manusia modern.

Itulah sebabnya sebelum saya membahas urusan SALES & MARKETING NEW STRATEGY, saya perlu menjabarkan terlebih dahulu maksud saya mencantumkan IR4.0 sebagai judul

Secara garis besar, dampak IR4.0 adalah memang terjadi REVOLUSI, perubahan yang cepat dan drastis dan dramatis; bukan hanya dibidang DIGITAL TECHNOLOGY, melainkan juga dalam HUMAN BEHAVIOR; mengubah cara orang mengakses informasi, berinterelasi sosial, dan berperilaku, termasuk dalam hal membelanjakan uangnya.

Apalagi untuk Indonesia, masih ditambah dengan MELEMAHNYA BUYING POWER & MONEY SPENDING akibat kesusahan ekonomi nasional maupun global. Bagi masyarakat “THE HAVE NOT” memang mengurangi pengeluaran uang, karena hanya punya sedikit atau bahkan tidak punya uang!  Sedangkan bagi “THE HAVE” menunda pengeluaran dan investasi, karena belum tahu apa yang bisa terjadi ditahun depan?

ITULAH SALAH SATU FAKTOR MENGAPA INFLASI BISA RENDAH? (bukan hanya di Indonesia, melainkan juga dibanyak negara; karena kesusahan ekonomi ini bersifat global)

Karena KEMAMPUAN & KEMAUAN BELI YANG BERKURANG! Sekalipun produsen sudah menurunkan harga jualnya dengan aneka discount dan hadiah, tetap saja susah jual! Karena alasan diatas!

JADI, SALAH SATU SOLUSINYA AGAR BISA JUALAN BANYAK DAN CEPAT DAN GAMPANG, atau tepatnya adalah: DOUBLE SALES IN 6 MONTHS, maka Pemimpin Bisnis dan Sales Marketing Head perlu memahami apa dan bagaimana relevansi IR4.0 dengan dunia sales and marketing?

Dengan demikian, Anda akan punya bekal untuk melakukan terobosan pemasaran yang menjual.

PROGRAM UNTUK MENJADIKAN BISNIS ANDA KOMPETITIF, MAMPU SAING, MAMPU JUAL, MAMPU LABA DAN MAMPU TUMBUH

Yes, the Industrial Revolution 4.0 has come!

Agar bisnis Anda tetap mampu exist bahkan mampu tumbuh, maka mau atau tidak, senang atau tidak, perusahaan Anda beserta segenap sumberdayanya HARUS BERUBAH, agar sinkron dengan tuntutan “Jaman Now”.

Salah satu prasyaratnya adalah menerapkan DIGIBIZ AUTOMATION, agar operasional bisnis Anda cepat tepat hemat hebat! Dengan begitu, bisnis Anda layak saing dengan siapa saja dimana saja kapan saja, karena LOW COST HIGH OUTPUT!

Namun sebagaimana layaknya REVOLUSI, akan ada yang harus berkorban atau dikorbankan, demi mencapai tujuan bersama organisasi.

Akan banyak sekali “Unnecessary Costs” yang akan dipangkas, mulai dari hulu sampai hilir, sekitar 64% COSTS akan TRANSFORMASI MENJADI PROFIT; ketika Anda menerapkan DIGIBIZ AUTOMATION untuk melakukan DESIGNING LOW COST HIGH OUTPUT ORGANIZATION.

Jangan disamakan strategi diatas dengan “COST CUTTING PROGRAM” yang biasa dilakukan orang untuk menghemat biaya; karena BERBEDA BANGET!

Kalau hanya bisanya “memangkas biaya”, tidak perlu strategi, tidak perlu pemikiran panjang, bahkan tidak perlu sekolah; cukup potong total biaya 50%, maka laporan keuangan otomatis membaik, apakah ruginya menurun, ataukah profitnya naik.

Namun itu bukanlah program strategik atau berpikiran panjang; melainkan hanya program darurat orang panik butuh duit! Dalam waktu singkat, akibat pemotongan brutal tsb, motivasi dan produktivitas kerja SDM merosot drastis, karena mereka tidak lagi memikirkan pekerjaan, melainkan bersiap “mencari sekoci” menyelamatkan diri sebelum dipangkas menyusul teman temannya sebelumnya; Produktivitas total merosot, Omzet merosot, Profit anjlok; dan tinggal “menghitung hari” kapan kapal karam? 

Yang Johanes Lim maksud dengan “LOW COST HIGH OUTPUT” adalah seperti yang tertulis:

LOW COST karena menerapkan MERITOCRACY MANAGEMENT, manajemen manfaat; mendeteksi dan menganalisis secara Meritokratis TENTANG BIAYA APA SAJA DAN AKTIVITAS APA SAJA YANG TIDAK KONTRIBUTIF TERHADAP PENCAPAIAN TARGET BISNIS? Itulah yang dienyahkan secara cepat tepat berkesinambungan; kapan saja, dimana saja, siapa saja.

Sehingga esensinya adalah “CUT THE FAT NOT THE MUSCLE”, bukan membuat invalid, melainkan membuat sehat, fit

HIGH OUTPUT karena bersamaan menerapkan DIGIBIZ AUTOMATION, teknologi tepat manfaat dan hemat hebat; orang lebih sedikit tapi hasil lebih banyak, dan hasilnya presisi.

Memang jauh lebih susah memikirkan dan mengeksekusinya, dibandingkan dengan “Cost Cutting Programs” yang tidak perlu banyak pikiran; namun hasilnya adalah POSITIF MERITOKRATIS!  Orang yang ada adalah Karyawan yang Meritokratis, yang unggul, yang hebat dan berpenghasilan jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya!

Dengan hanya menyisakan Orang Unggulan, perusahaan akan lebih santai nyaman aman dan BEBAS DIRUNGSINGKAN DENGAN DEMA-DEMO; karena apa lagi yang mau didemo? Karena mereka sudah mendapatkan lebih banyak dibandingkan industri sejenis manapun!

BERSAMAAN (sekaligus) dengan DESIGNING LOW COST HIGH OUTPUT ORGANIZATION, maka AGAR BISA MENGGANDAKAN OMZET DALAM 6 BULAN, harus menerapkan strategi dan program yang memang untuk menghasilkan sales, yakni:  NETWORK E-MARKETING TECHNOLOGY

Kombinasi dan sinergi antara Multi Channel Of Marketing Strategy: Ada Network Marketing, ada Digital Marketing, ada Onsite Virus Marketing; semuanya dijadikan satu, sehingga produk/jasa Anda dipasarkan oleh RIBUAN CROWD SELLERS domestik dan global (tergantung jenis produk/jasa Anda), online dan offline.

Karena CROWD SELLERS bukan Karyawan, maka tidak perlu digaji

Karena CROWD SELLERS berdomisili di 34 Provinsi Indonesia (dan beberapa Negara lain jika diperlukan), maka produk/jasa Anda bisa “blusukan” kesegenap pelosok TANPA PERLU MEMBUKA KANTOR DAN TANPA PERLU MENGGAJI KARYAWAN!

Bahkan perusahaan Anda bisa TIDAK PERLU PUNYA SALESMAN, cukup CUSTOMER SERVICES & DELIVERY saja.

Kantor Anda tidak perlu besar besar atau megah megah atau mahal mahal; yang lebih penting adalah kantor/gudang dan Karyawan yang mengurus Logistik.

Jika produk/jasa Anda bisa dibeli oleh orang dari manca negara, maka tinggal ditambahkan dengan IBC (International Business Company) based in Singapore, atau Malaysia, atau Hongkong, atau Delaware, atau Belize; yang bisa di formasi dan dijalankan secara cepat tepat hemat hebat; dan SAMA SAJA: TIDAK PERLU MENGGAJI KARYAWAN DAN ATAU SEWA KANTOR; Anda bisa menggarap pasar dinegara manapun, dari manapun, kapanpun!

Anda tidak perlu ragu atau khawatir. Saya sudah memikirkan aneka skenario sukses untuk Anda; tinggal Anda modifikasi sedikit disesuaikan dengan produk/jasa perusahaan Anda, dan jalankan multi strategy yang saya ajarkan, PASTI BERHASIL!

Jika hanya untuk dibaca dan disimpan, apa gunanya Anda capek membaca dan Johanes Lim capek berpikir dan bereksperimen?

https://sangmotivator.com/

WA: 0857 8017 3862