INSPIRASI SUKSES

Success Tips diambil dari buku “SANG MOTIVATOR PEMBEBAS” terbitan Gramedia

Author: Johanes Lim, Ph.D, CPC, CHt

WA: 0857 8017 3862

www.indonesia-inc.com

 

 

INSPIRASI SUKSES

 

To succeed… You need to find something to hold on to, something to motivate you, something to inspire you.

Tony Dorsett

Untuk sukses….Anda perlu menemukan sesuatu untuk dipegangi, sesuatu yang mendorong Anda, sesuatu yang menginspirasi Anda

Tony Dorsett

 

Kalau saudara perhatikan dan selidiki, kebanyakan orang yang sekarang meraih kesuksesan atau kekayaan phenomenal, dulunya adalah orang yang sangat susah, miskin, dan tidak berdaya.

Kebanyakan dari mereka mempunyai latar belakang kehidupan yang memprihatinkan; mempunyai orangtua yang miskin dan tidak berpendidikan; tinggal dilingkungan yang buruk; ada yang menjadi berandalan; ada yang menjalani kehidupan sebagai pemulung, pengamen, kuli angkut, pembantu rumah tangga, office boy, dan kehidupan melata lata sejenisnya.

 

Namun karena ada “SESUATU” yang memotivasi dan menginspirasi mereka, sehingga mereka rela dan berani berjuang mati-matian, ibaratnya “banting tulang, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, sampai menyabung nyawa”.

Demi meraih dan mewujudkan impiannya, mereka pantang malu, pantang takut, pantang menyerah, pantang kalah, pantang gagal; sehingga pada suatu waktu kemudian, mereka bisa tampil menjadi orang yang disebut sukses!

Ada yang sukses menjadi entertainer tenar

Ada yang sukses menjadi pembicara publik top

Ada yang sukses menjadi politikus ulung

Ada yang sukses menjadi pengusaha besar

Ada yang sukses menjadi pemimpin pemerintahan

Ada yang sukses menjadi rohaniwan kondang

 

Kunci sukses mereka nyaris seragam: Kerja keras, belajar keras, pantang menyerah, dan sejenisnya; namun motivasi atau “SESUATU” yang membuat mereka jadi berani dan mau memperjuangkan kesuksesan, adalah unik dan bersifat individual.

  • Ada yang karena tekad ingin berbakti menyenangkan dan membanggakan orangtua, sehingga sebagai anak ia berani membayar berapapun harganya untuk menjadi orang sukses!
  • Ada yang karena patah hati diputuskan cinta oleh gadis pujaannya dengan alasan karena ia miskin; sehingga untuk membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi orang kaya, ia berani all-out melakukan apa saja agar menjadi kaya!
  • Ada yang karena emphati, perasaan belas kasihan dan cinta kepada sesamanya yang hidup sengsara, seseorang bertekad menjadi orang sukses kaya agar mempunyai kesanggupan dan dana untuk menolong sesamanya

 

Saya tidak tahu, dan tidak bisa membantu menemukannya untuk Anda, apakah “SESUATU” yang bisa mendorong dan menginspirasi Anda agar berani dan mau berjuang meraih kesuksesan.

Anda sendirilah yang harus menemukannya dan memanfaatkannya sebagai tenaga dorong untuk meroketkan upaya Anda mewujudkan kesuksesan!